trisokta
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Menghindari Blog Dari Efek Negatif dan Deindex Google Panda

Setelah melakukan penganalisaan selama kurang lebih satu bulan ini semenjak rilisnya algoritma baru yang diperkenal Google yaitu Google Panda dan setelah melakukan analisa melalui optimasi seo blog agar sesuai dengan standarisasi algo terbaru ini serta sesuai dengan panduan standar Google Webmaster untuk sebuah website yang berkualitas, kini saatnya berbagi tips ini untuk Anda.
 
Tips ini mungkin tidak semuanya akan membantu dari kekejaman efek Google panda dimana banyaknya website yang terkena deindex atau banned dari Google meskipun dari segi konten sudah memiliki kualitas dan manfaat bagi pengunjung. Mengapa? Karena sebenarnya bukan saja konten yang berkualitas yang jadi pengaman sebuah website dari ancaman deindex, melainkan struktur on page seo pun sangat berperan saat ini.
Kabar terbaru dari blog webmaster resmi Google adalah agoritma Google Panda ini kini sudah dirilis secara global untuk pengguna bahasa Inggris yang artinya semua website atau blog yang  menggunakan bahasa Inggris dari berbagai belahan dunia akan terkena dampak dari perubahan algo ini baik itu positif seperti kenaikan rangking dan trafik atau negatifnya seperti ngedropnya rangking dan trafik.
 
Bagaimana dengan Anda? Apakah blog bahasa Inggris Anda mengalami dampak negatif ini? Atau malah sudah deindex?
 
Beberapa blog Inggris milik saya yang dimonetisasi Adsense dan Amazon pun juga tak luput dari efek algo terbaru ini. Beberapa ada yang mengalami drop rangking dan trafik hingga deindex atau banned dari Google namun ada beberapa yang mengalami peningkatan rangking dan trafik serta ada beberapa yang stabil dari segi trafiknya.
 
Oya, sedikit tambahan saja….jika Anda ingin mengetahui apakah blog Anda terkena deindex atau tidak adalah dengan cara :
 
1.      Kunjungi Google.
2.      Ketikkan “site:domain.com” (tanpa tanda kutip) pada box pencarian.
 
Jika blog Anda masih terindex, maka akan tampil seluruh halaman blog Anda, sebaliknya jika blog terkena deindex atau banned, maka tidak akan ditemukan sama sekali list index blog Anda termasuk halaman homepagenya sekalipun.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 28 Oktober 12 - 13:13 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE PANDA
Dibaca sebanyak : 788 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback